25 February 2010

Maulid Akbar, 12 Robii'ul Awwal 1431 H

Maulid Akbar...
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallaahu 'Alayhi Wa Aalihii Wa Shohbihii Wa Sallam...
Presented by Majelis Rasulullah SAW, di bawah asuhan Al-Habib Mundzir bin Fuaad Al-Musaawaa...
Di dalamnya juga akan dibacakan dzikir Yaa ALLAH 1000x...
Juga do'a untuk bangsa bersama Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono...








InsyaALLAH diselenggarakan di Lapangan Monumen Nasional (Monas)...
Tepat pada tanggal 12 Robii'ul Awaal 1431 Hijriyyah / 26 Februari 2010 Miladiyyah...
Mulai pukul 07.00 hingga 09.30 WIB...

Mengenai acara tersebut, pada majelis akbar mingguan di Masjid Jami' Al-Munawwar, Jl. Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Senin malam, 18 Januari 2010, Al-Habib Mundzir bin Fuaad Al-Musaawaa menyampaikan hal berikut:

Hadirin hadirat yang dimuliakan Allah
Sekaligus saya menyampaikan terimakasih atas perhatian dan suksesnya acara-acara besar kita dengan keberadaan guru mulia kita (Al-Hafizh Al-Musnid Al-Habib 'Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafizh-red) di beberapa minggu yang lalu, suksesnya acara Senayan (31 Desember 2009-red) dan acara Monas (04 Januari 2010-red) berkat partisipasi hadirin hadirat sekalian. Alhamdulillah hal itu sangat memuaskan dan menggembirakan beliau, terus memuji jama'ah dan majelis kita, setiap kali beliau melihat ada yang memakai jaket hitam beliau membuka kaca mobil dan berkata, "Ini jama'ah Majelis Rasulullah." Beliau bangga dengan majelis ini, dan hal itu sungguh merupakan kegembiraan bagi kita dan cita-cita kita bisa membuat beliau bangga. Semoga dengan itu bangga pula Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.

Meskipun di awal beliau sedih ketika sampai di Bandara, melihat Indonesia penuh dengan kemunkaran dan kerusakan. Banyak wanita yang membuka aurat, pria yang menghindar dari hal-hal yang mulia. Namun ketika beliau melihat jaket-jaket hitam yang berlambang masjid Nabawy dengan tulisan Majelis Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, beliau gembira karena hal itu adalah syiar besar. Alhamdulillah acara di Senayan dan Monas jamaah sedemikian banyaknya hingga tidak bisa lagi diprediksi jumlahnya.

InsyaAllah kita akan berkumpul kembali sebagaimana yang telah kita sampaikan kepada beliau yaitu pada tanggal 12 Rabi'ul Awal bertepatan dengan tanggal 26 Februari 2010 yang akan datang di Monas, InsyaAllah. Tidak jadi di Gelora Bung Karno karena bertepatan dengan hari Jum'at, kita khawatir jika jama'ah yang terakhir keluar akan sulit mencapai ke Masjid untuk shalat Jum'at. Kalau di Monas kita dekat dengan Istiqlal. Dan mungkin acara akan dimulai sangat pagi sekitar jam 07.00 atau 07.30 sehingga sebelum panas acara sudah selesai.

Walaupun guru mulia tidak bisa hadir pada acara tersebut , namun doa dan dukungan beliau hadir, dan kehadiran kita membawa kesenangan bagi beliau dan semoga acara itu menjadi hadiah besar bagi sayyidina Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam.

Kemudian, di lain waktu, tanggal 01 Februari 2010, di majelis yang sama, Al-Habib Mundzir bin Fuaad Al-Musaawaa mengatakan:

...Kita terus berusaha menyukseskan acara agung kita pada tanggal 26 Februari 2010 yaitu 12 Rabiul Awal di Monas. Ada satu jamaah bermimpi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Beliau (Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam-red) berkata, “Sampaikan salamku pada Munzir aku titipkan 1 juta ummatku di Monas.“ Acara di Monas itu InsyaAllah akan dihadiri 1 juta muslimin, (entah acara kita yg saat ini atau tahun mendatang), maka ikutlah untuk meramaikan demi terciptanya Jakarta Kota Sayyidina Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam...

Sehubungan dengan upaya untuk ikut serta menyukseskan acara Maulid Akbar di lapangan Monas tersebut, berikut kami hantarkan gambar di bawah ini berikut keterangan yang ada padanya...
























Mudah-mudahan acara tersebut berjalan lancar...
Semoga pula kita hadhir...
Allaahumma Aamiiiiin...
Allaahumma Aamiiiiin... :)

No comments:

Post a Comment